VARIAN RASA RUARR BIAZAAA !!

Hai guys...

Kali ini mimin mau berbagi ilmu dan pengetahuan nih.
BURKAJO mengandalkan konsep dengan menggunakan varian rasa yang NENDANG & RUARR BIAZAA !๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Emang apa aja sih varian rasanya ? Yap.... ada Green Tea, Chocolate, Vanilla & Moccacino. 

Mimin sekarang akan berbagi manfaat dari masing-masing varian rasa itu meskipun hanya singkat. Yuk, Check it out ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ :

1. GREEN TEA



       Green tea berasal dari tanaman Teh. Teh yang gimana sih ? Namanya aja Green Tea berarti dari taanaman teh hijau. Green tea ini dibuat dari pucuk daun teh hijau yang berkualitas. Manfaat Green tea bagi kesehatan tubuh bukan isapan jempol belaka, karena green tea adalah minuman sejuta umat yang kaya manfaat dan terbukti dapat dijadikan obat herbal yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan pada Green Tea :
  1. Senyawa kuat catechin
  2. Senyawa aktif Proanthocyanidins oligomer
  3. Senyawa aktif katekin
  4. flavanol, alkoloid dan asam amino
  5. Mineral lengkap yang terdiri dari kalium flour, magnesium, mangan, kalsium, seng, natrium  dan lain lain
  6. Enzim enzim yang terdiri dari enzim invertase, enzim amilaase, enzim glukosidase, enzim Oximetilase , protease
  7. Vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, C, E, K yang baik untuk peroses penyerapan nutrisi, mempercepat pembentukan massa tulang dan penting untuk proses penggumpalan atau pembekuan darah pada penyembuhan luka dan radang.Green tea adalah jenis teh yang lebih menyehatkan dibanding teh jenis lain karen didalam green teh terkandung banyak senyawa aktif , vitamin dan mineral yang lengkap serta rendah cafein. karena itulah mengapa teh hijau atau greenn tea sangat istimewa.
2. CHOCOLATE


    Nah, kalo ini pasti agan/aganwati uda familiar banget. COKLAT.... :D. Banyak di Jogja yang menjual produk yang satu ini. Hayo apa yang sering ditemuin ? Iya itu yang ES SOKLAT / ES COKLAT. Para penjual menggunakan bubuk coklat untuk membuat minuman yang satu ini. 

      Coklat sering diidentikkan sebagai makanan yang tidak sehat, padahal coklat mengandung sejumlah zat gizi yang baik untuk tubuh manusia. Coklat dari pohon Kakao ini memiliki rasa manis yang khas sehingga membuat makanan ini hampir dikonsumsi setiap orang di dunia. Sebagian besar kandungan coklat, terdiri dari berbagai jenis zat seperti berikut :
  • 14% kandungan karbohidrat
  • 9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin)
  • 31% lemak
  • zat-zat lain, seperti  alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit)
      Sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam inilah yang menjadikan coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatanm, diantaranya ialah mencegah penyakit jantung menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, anti depresan, kandungan lemak rendah, meningkatkan sirkulasi darah, menghindari kelelahan kronis, menghambat penuaan, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi risiko kanker dan masih banyak lagi manfaatnya.
3. VANILLA



      Siapa sih yang gak suka dengan aroma vanilla ? Ya, aroma dan perisa yang didapatkan dari tabaman genus Vanilla ini terutama Vanilla planifolia ini sangat menggugah selera. Mau tau apa aja manfaat vanilaa ini ? Ternyata bagi yang suka menghirup aroma vanila sangat membantu otak kita. Selain itu, vanilla juga berfungsi sebagai anti inflamasi, mengontrol sistem saraf, menghilangkan stress, menurunkan berat badan dan menghilangkan mual saat hamil.

4. MOCCACINO


       Moccacino ialah kopi pertama yang dinikmati oleh orang Eropa pada sore hari dan berbeda dengan Cappucino yang merpakan sajian kenikmatan orang Italia yang disantap pada pagi hari. Berbeda dengan Cappucino, campuran Moccacino ialah kopi, susu dan coklat sedangkan Cappucino hanya terdiri dari 2 bahan dasar, yaitu kopi dan susu. Manfaat moccacino ini berarti gabungan antara manfaat yang didapatkan dari kopi, susu dan coklat. Pasti sobat udah tau semua ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Kopi yang dicampurkan dengan susu dan coklat ini memiliki manfaat sebagai pencegah serangan jantung, kanker, sirosis dan menghindarkan penyakit Parkinson.

Nah itu sedikit sharing hari ini yah guys. Terus Pantengin BLOG ini ya Guys untuk mendapatkan informasi sekitar BURKAJO.  Ingat !! Meskipun banyak manfaat dari yang kita teguk namun jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidak baik. '

SALAM SOBAT BURKAJO๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰.

-Editor : prasetyo, HB-


Referensi :
Dyah, R. 2016. 32 Manfaat Green Tea. http://manfaat.co.id/manfaat-green-tea (diakses tanggal 18 Januari 2017, 11:06)
Yana, Y. 2014. 22 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh. http://manfaat.co.id/manfaat-coklat (diakses tanggal 18 Januari 2017, 11:14)
Kusumaningrum, F., D. Ini Manfaat Manis Dari Vanilla untuk Kesehatan Tubuh. 2014. https://www.merdeka.com/sehat/ini-6-manfaat-manis-dari-vanila-untuk-kesehatan-tubuh.html (diakses tanggal 18 Januari 2017, 11 : 50)
Sekar, A. 2011. Manfaat dan Bahaya Kopi. https://sekaranindya.wordpress.com/2011/11/06/manfaat-dan-bahaya-kopi/ (diakses tanggal 18 Januari 2017, 11 : 58)

Gambar :
http://www.takaski.com/5-best-japanese-green-tea-brands-in-japan/?v=b718adec73e0
http://www.perawatanmuka.com/2015/05/cara-menghilangkan-selulit-secara-alami.html
http://syarifahrahmah.blog.upi.edu/125-2/

Related Posts:

0 Response to "VARIAN RASA RUARR BIAZAAA !!"

Posting Komentar