Kisah Inspiratif : Cerita Seorang Teman

“TETAP BERGERAK ATAU HANYA MENUNGGU”

Apa yang anda rasakan saat anda membuka suatu usaha kecil-kecilan namun anda adalah seorang lulusan sarjana dari Jurusan ELIT atau KAMPUS TERNAMA yang WOW ?

“ MALU “
“ GENGSI ”
“ BIASA AJA “

Saya yakin jawaban anda pasti kalo gak MALU ya GENGSI. Apalagi  jika ada temen yang ketemu anda saat anda berjualan. Yang harusnya malu mungkin DIRI SENDIRI karena gak bisa cari duit sendiri dan masih meminta kepada orang tua. Meskipun ada beberapa yang berasal dari keluarga yang kaya namun masih tetap minta sama orang tua kan ?

Anda pasti mengidamkan jika setelah lulus maka anda akan langsung bekerja di perusahaan yang sesuai dengan jurusan dan passion anda. Namun kenyataanya bahwa saat anda mencari pekerjaan yang anda inginkan namun Tuhan belum menjawab permintaan anda tersebut. Banyak dari teman-teman mimin yang sampai saat ini sudah lama lulus kuliah namun belum bekerja. Masih banyak diantara mereka yang mengisi waktu kosong mereka dengan menunggu lowongan pekerjaan dan menunggu keberuntungan mereka.

Saya sebenarnya merasakan hal yang sama dengan cerita diatas, Saya juga merasa Malu & Gengsi pada awalnya saat berjualan namun gak mungkin harus menunggu lowongan pekerjaan terus-menerus kan ya ? Berbagai usaha pun saya lakukan dari jualan jus, les private dan ikut mengerjakan proyek kecil-kecilan. Mungkin belum rezekinya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion. Daripada hanya menunggu sesuatu yang tidak pasti, saya akhirnya membuka sebuah usaha kecil-kecilan. Sebuah usaha yang saya harap nantinya dapat memberikan saya rezeki disamping saya meng-APPLY pekerjaan yang saya inginkan sesuai dengan passion saya.



Usaha Jus Kecil-Kecilan


Namun saya patut berbangga dan tidak perlu merasa malu. Kenapa ? Saya yakin bahwa masih banyak yang seperti saya yang mungkin masih MALU & GENGSI untuk membuka usaha. Setidaknya saya 2 hingga 3 langkah lebih maju daripada orang-orang yang mengandalkan uang dari saku orang tuanya. 
Saya berharap bagi teman-teman diluar sana yang masih belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passionnya dan belum bekerja, tidak usah malu untuk melakoni pekerjaan kecil-kecilan. Hidup ini ialah panggung anda. Andalah pemeran utama, penulis skenario, sutradara dan sekaligus MC nya.

INGAT ! ANDA PATUT BERBANGGA KARENA TELAH MENGHASILAN REZEKI HALAL DARI KEDUA TANGAN & KAKI YANG TUHAN BERIKAN KEPADA ANDA


-editor : prasetyo, HB-

Related Posts:

0 Response to "Kisah Inspiratif : Cerita Seorang Teman"

Posting Komentar